27 Maret 2017

Suka Ditelpon Orang tak Dikenal? Jangan Diangkat !! Ini Bahayanya

Ihsanarena.com - Banyaknya aplikasi chatting yang sudah bisa digunakan untuk menelpon gratis tidak dapat menggeser peranan telpon berbayar. Alasan terkuatnya karena telpon berbayar lebih stabil dibandingkan dengan menelpon melalui aplikasi seperti, WhatsApp, Line, BBM dan aplikasi chatting lainnya. 


Semakin kesini semakin rawan akan penipuan, pencurian, dan penculikan sehingga apabila tidak berhati - hati kita bisa saja terkena musibah tersebut. Termasuk saat menerima telepon, ketika kamu menerima telepon dari orang yang tidak dikenal lebih baik tidak kamu angkat atau tetap diangkat namun waspada. Mengapa demikian ? Tentu saja ada alasannya.

Bahaya Mengangkat Telpon Orang tak Dikenal


Kalau kamu pernah ditelpon orang yang tidak kamu kenal sebaiknya jangan diangkat, namun apabila sudah terlanjur kedepannya jangan sampai terulang kembali. Inilah bahaya mengangkat telepon orang yang tidak dikenal

Hipnotis Pemerasan Uang atau Pulsa 

Hipnotis bukan hanya dengan sentuhan saja, melalui telepon juga kamu juga bisa dihipnotis. Untuk kasus ini sering terjadi, biasanya orang tersebut menyamar menjadi anggota keluarga, teman, sahabat, dan kecelakaan pada orang tersayang. 

Ujung - ujungnya mereka meminta kiriman pulsa dengan nominal 100rb tiap pengiriman. Selain pulsa terkadang mereka meminta transfer uang, tidak sedikit yang terkena pemerasan ini. Oleh karena itu kamu harus lebih berhati - hati. 

Penipuan Lewat Telepon 

Tidak cukup lewat SMS, Chatting, dan Broadcast. Saat ini penipuan semakin marak melalui telepon. Mereka membuat percakapan yang sangat profesional dan meyakinkan serta mempunyai kantor pusat padahal itu hanya penipuan saja. 

Sekali Angkat Telepon, Nomermu Tersimpan 
Penjahat terkadang sering mengacak nomer untuk ditelfon satu persatu untuk mencari mangsa. Ketika kamu ditelpon dan langsung kamu angkat maka nomermu langsung dicatat oleh mesin mereka. Apabila sudah tercatat maka kemungkinan kedepan nomermu bakalan diteror oleh aksi modus penjahat. 

Pencurian Informasi 

Kalau kamu pernah membuat kartu kredit pastilah pernah juga ditelpon oleh penyedia layanan. Modus yang digunakan oleh penelpon adalah dengan menyamar sebagai penyedia layanan kartu kredit kemudian menyakan nomor kartu kredit dan CVC  milikmu. 

Apa tujuannya ? Tujuannya untuk melakukan aksi penipuan atas namamu. Jadi mereka merencananakan penipuan kemudian membuat kamu menjadi tersangka.  

Itulah bahaya mengangkat telepon dari orang yang tidak kita kenali. Selanjutnya, kamu harus lebih waspada dan bijak saat menerima telepon dari orang yang belum kamu kenal. Agar kamu tidak dirugikan. Sekian Semoga Bermanfaat. 

42 Komentar Suka Ditelpon Orang tak Dikenal? Jangan Diangkat !! Ini Bahayanya

  1. Ini pernah dialami tetanggaku, ludes deh tabungannya. Baru sadar kena tipu setelah satu hari kemudian

    BalasHapus
  2. benar mas keingat dulu waktu masih smp pernah kenak tipu.. bikin malu aja hhh #flashback

    BalasHapus
  3. benar mas keingat dulu waktu masih smp pernah kenak tipu.. bikin malu aja hhh #flashback

    BalasHapus
  4. hehe.. lumayan buat hiburan juga mas. saling jahilin

    BalasHapus
  5. hehe.. lumayan buat hiburan juga mas. saling jahilin

    BalasHapus
  6. Betul mang, dapet pelajaran berharga udah bagus.

    BalasHapus
  7. Betul mang, dapet pelajaran berharga udah bagus.

    BalasHapus
  8. yang penting mamang kagak ke kuras

    BalasHapus
  9. yang penting mamang kagak ke kuras

    BalasHapus
  10. bisa ke kuras tuh rekeningnya...

    BalasHapus
  11. bisa ke kuras tuh rekeningnya...

    BalasHapus
  12. masalahnya dia ngaku2 temen ku jeww..

    BalasHapus
  13. masalahnya dia ngaku2 temen ku jeww..

    BalasHapus
  14. Enakan kalau dapet telp dari nomor ga dikenal jangan mudah ditanggepin mas, datar aja jawabnya. 😁

    BalasHapus
  15. Enakan kalau dapet telp dari nomor ga dikenal jangan mudah ditanggepin mas, datar aja jawabnya. 😁

    BalasHapus
  16. Boss saya pernah kena tipu tuh mang, waktu masih jaman voucher hp.. hampir keterusan disuruh ngirim pulsa sampe ratusan ribu, untung diingetin temenku baru dia sadar...

    BalasHapus
  17. Boss saya pernah kena tipu tuh mang, waktu masih jaman voucher hp.. hampir keterusan disuruh ngirim pulsa sampe ratusan ribu, untung diingetin temenku baru dia sadar...

    BalasHapus
  18. Ternyata berbahaya ya mas angkat telfon dari orang yang gak dikenal nomornya.

    BalasHapus
  19. Ternyata berbahaya ya mas angkat telfon dari orang yang gak dikenal nomornya.

    BalasHapus
  20. ahh aku mah cuekin aja..wkwkwk

    yang paling ngeselin itu telp dari bank bwt nawarin kartu kredit...

    okapinote.blogspot.com

    BalasHapus
  21. ahh aku mah cuekin aja..wkwkwk

    yang paling ngeselin itu telp dari bank bwt nawarin kartu kredit...

    okapinote.blogspot.com

    BalasHapus
  22. kadang juga gatel bro pengen angkat juga soalnya ngeganggu mulu nelpon terus. Tapi untungnya hal ginian gak ngaruh sama saya, malahan kadang saya boongin ada yang telpon ginian. hehe..

    BalasHapus
  23. kadang juga gatel bro pengen angkat juga soalnya ngeganggu mulu nelpon terus. Tapi untungnya hal ginian gak ngaruh sama saya, malahan kadang saya boongin ada yang telpon ginian. hehe..

    BalasHapus
  24. Waduh.. Saya hampir pernah kena tipu, sempat tertarik dg bujuk rayu si penipu. Tapi untungnya dulu saya belum punya no rekening, dll, yg bisa buat transfer. Hehe

    BalasHapus
  25. Waduh.. Saya hampir pernah kena tipu, sempat tertarik dg bujuk rayu si penipu. Tapi untungnya dulu saya belum punya no rekening, dll, yg bisa buat transfer. Hehe

    BalasHapus
  26. sebagai orang yang udah ngtop saya sangat sering mendapat telphon dari orang yang nggak dikenal, untuk menghindari terkena hipnotis...sebelum dihipnotis..biasanya saya hipnotis duluan orang itu...keren kan saya mah ya?

    BalasHapus
  27. sebagai orang yang udah ngtop saya sangat sering mendapat telphon dari orang yang nggak dikenal, untuk menghindari terkena hipnotis...sebelum dihipnotis..biasanya saya hipnotis duluan orang itu...keren kan saya mah ya?

    BalasHapus
  28. Masalahnya saya pernah kena sampe 3 jt mang...amblas..

    BalasHapus
  29. Masalahnya saya pernah kena sampe 3 jt mang...amblas..

    BalasHapus
  30. Ini ni yang susah, kalo ada nomor asing tapi itu nomor teman baru gimana? Masak nggak di angkat.. Hehe

    BalasHapus
  31. Ini ni yang susah, kalo ada nomor asing tapi itu nomor teman baru gimana? Masak nggak di angkat.. Hehe

    BalasHapus
  32. Ini ada lanjutannya mbak amel, cuma belum sempet nulisnya :)

    BalasHapus
  33. Ini ada lanjutannya mbak amel, cuma belum sempet nulisnya :)

    BalasHapus
  34. Saya make pulsa, kebetlan dlu saya dagang Hp, jd bangkrut deh...

    BalasHapus
  35. Saya make pulsa, kebetlan dlu saya dagang Hp, jd bangkrut deh...

    BalasHapus
  36. HAH...3 juta?
    sukuriinnnn....

    BalasHapus
  37. HAH...3 juta?
    sukuriinnnn....

    BalasHapus
  38. ngenes tapi buat pelajaran aja

    BalasHapus

Back To Top