ASUS NovaGO Rilis Andalkan Gigabit LTE Plus Snapdragon 835

Ihsanarena.com - Belum lama ini Qualcomm mengadakan acara pertemuan di Hawai dalam rangka mempresentasikan seluruh pencapaian perusahan selama ini. Salah satu topik yang paling menarik perhatian adalah pembahasan mengenai perangkat Asus NovaGo yang hadir menjadi PC Gigabit LTE pertama di dunia yang didukung secara langsung oleh Qualcomm.

ASUS NovaGO Andalkan Gigabit LTE Plus Snapdragon 835

Menariknya ASUS NovaGo bakalan menjalankan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang mana chipset ini dibekali dengan Gigabit LTE dan baru Asus NovaGo yang mengenakan teknologi ini dijajaran notebook. Hal ini bisa terealisasi berkat dukungan modem Snapdragon X16. 

Laptop ASUS NovaGo sendiri merukan handset yang berjenis hybrid 2 in 1, dimana layarnya dapat diubah menjadi tablet ketika dilepas dengan engselnya. Berat perangkat ini 1.39 Kg yang terbilang berat untuk ukuran laptop berdimensi 316 x 221 x 149 mm. Selain itu laptop ini mempunyai layar 13 Inch beresolusi Full HD 1080p, dan menjalankan sistem operasi windows 10.

Meskipun menjalankan Windows 10, pengguna dapat mengupgrade ke Windows 10 Pro secara gratis hingga tangga 18 September 2018. Ditambah lagi karena perangkat ini mengenakan OS Windows terbaru maka sudah pasti mendukung Windows Hello, Windows Ink, dan Cortana. 

ASUS NovaGo juga dibekali dengan dua konfigurasi memori penyimpanan, yaitu RAM 4GB dan 64GB ROM, RAM 8GB dan 256GB ROM. Keduan varian tersebut sama-sama mengenakan UFS 2.0 dan konektifitas sim Nano serta e-Sim. Pada bagian samping NovaGo terdapat port HDMI, jack audio 3.5mm, dan port usb 2.0.

Sejatinya belum diketahui berapa daya tampung kapasitas baterai NovaGo, namun ASUS menyatakan jika baterainya mampu bertahan standby hingga 22 jam. Untuk harganya terbagi menjadi dua varian, yakni 4GB + 64GB dibaderol seharga 8.1 jutaan, sedangkan varian RAM 8GB + 256GB seharga 10 jutaan. Sayangnya laptop ini belum disebar luaskan ke seluruh negara, hanya negara tertentu yang sudah kebagian laptop ini, diantaranya Amerika, China, Inggris, Prancis, Jerman, dan Italia.


EmoticonEmoticon