Fitur Baru Google Assistant, Pengenalan Terhadap Music

Ihsanarena.comFitur mengenali sebuah lagu bukanlah hal yang baru dimiliki Google mengingat fitur ini sudah lama ada sehingga tidak perlu terkejut jika Google kembali mengembangkan layanan pengenalan music kedalam system Android lewat Google Assistant.

Fitur Baru Google Assistant, Pengenalan Terhadap Music

Lewat Google Assitant, Google menambahkan fitur pengenalan layanan music sebagaimana yang dikabarkan media Android Police. Google assistant sendiri sekarang sudah bisa dijalankan di gadget selain dari Google Nexus dan Google Pixel. Sehingga tidak menutup kemungkinan smartphone Android bakalan mendapatkan fitur ini.

Hanya saja fitur ini akan diluncurkan secara bertehap mengingat pada beberapa perangkat fitur pengenalan music ini kurang berjalan dengan baik. Untuk cara kerjanya, fitur ini tidak begitu rumit, pengguna hanya perlu memerintahkan Google Assistant untuk mengenali sebuah audio music yang sedang diputar.

Secara umum fitur ini mirip dengan aplikasi Shazam dan Sony RackID milik Sonya meskipun sekarang sudah tidak adalagi. Saat music berhasil dikenali oleh Google assistant maka secara otomatis Google Assistant akan memberikan info mengenai music yang sedang diputar secara detail.

Akan tetapi hingga saat ini belum semua perangkat kompatibel dengan Google Assistant sehingga kemungkinan tidak akan berkerja dengan baik. Nah jika anda ingin menggunakan aplikasi serupa maka saya sarankan untuk menggunakan SoundHound atau Shazam untuk sementara hingga fitur pengenalan music ini benar-benar berjalan dengan baik disemua smartphone android.


EmoticonEmoticon