Inilah 3 Fitur Menarik Android Oreo 8.0

Ihsanarena.com - Akhirnya android O resmi dirilis dengan nama Android Oreo 8.0 oleh pihak Google pada tahun ini. Setelah sebelumnya pernah dibahas mengenai bocoran fitur developer preview Android O pada beberapa bulan yang lalu, kini fiturnya mulai terlihat bahkan sebagian besar yang ada pada bocoran dari developer preview benar-benar ada.

Fitur Android Oreo 8.0

Bermula dari tahapan tersebut Google berhasil mulus merilis sistem operasi Android terbaru yang dikenal dengan Android Oreo 8.0. Meskipun belum bisa dipastikan semua handset smartphone dapat menikmati Android Oreo mengingat pengguna Android Nougat 7.0 sendiri belum merata, tetap saja akan ada smartphone yang mulai menyematkan Os Android O.

3 Fitur Paling Menarik Android Oreo 8.0

Banyak yang bertanya - tanya fitur apa yang baru di Android O ini, mengenai hal itu setidaknya ada 3 fitur Android Oreo yang cukup menonjol dan menarik. Apa saja fiturnya ?

Picture in Picture Mode

Fitur Android Oreo 8.0

Fitur menarik pertama adalah picture in picture mode, fitur ini sebenarnya sudah ada di Android Nougat 7.0 namun di Android 8.0 fitur ini lebih berkembang dan maksimal. Dengan adanya picture in picture pengguna lebih leluasa saat sedang asik menonton film melalui media video, meskipun video berjalan pengguna tetap bisa melakukan kegiatan lain tanpa menganggu jalannya video. 

Meski begitu belum banyak aplikasi yang mendukung fitur PiP ini, dari aplikasi yang ada baru crhrome dan VCL yang sudah mendukung fitur PiP. Sehingga jika Anda ingin mengenakan fitur ini pastikan Anda menggunakan VCL ataupun crhome. 

Autofill API

Fitur Android Oreo 8.0

Untuk Autofill API ini sangat membantu sekali untuk mengamankan akun-akun media sosial yang dipakai pengguna, terutama bagi pengguna yang kerap lupa dengan password akun mereka. Dengan hadirnya fitur Autofill API dari Android Oreo 8.0, pengguna lebih mudah ketika login media sosial namun tetap aman terlebih lagi sistem ini dapat mengunci media sosial dengan sidik jari dan password. 

Backgroud Limits

Secara garis besar fungsi dari fitur background limit adalah untuk menghemat daya baterai melalui pengurangan konsumsi daya baterai yang disebabkan banyaknya aplikasi dibelakang layar. Nah, dengan adanya fitur background limits dari Android Oreo akan terindentifikasi aplikasi - aplikasi yang paling banyak memakan konsumsi baterai namun jarang dipakai. 

Setelah terindentifikasi aplikasi - aplikasi yang banyak memakan daya baterai maka sistem Android Oreo membuat penyesuaian agar daya baterai tetap awet meskipun smartphone digunakan untuk multitasking. 

Itulah tiga fitur paling menarik dan paling mendapatkan perhatian dari banyak pengguna Android, hanya saja butuh waktu untuk para pengguna mengenakan fitur diatas kecuali jika Anda langsung membeli Nexus terbaru yang sudah includ Android Oreo 8.0 dari awal beli. Tapi bagi Anda yang penasaran dengan fitur lainnya bisa mencoba dengan cara menggunakan android oreo tanpa update ota


EmoticonEmoticon