Alasan Lenovo K8 Note Buang Custom Vibe Pure Ui dan Kembali ke Stock Android

Ihsanarena.comDalam waktu lima hari kedepan Lenovo K8 bakalan rilis di India dan ini akan menjadi pertama kalinya smartphone Lenovo tanpa menggunakan tampilan antar muka Vibe Pure UI. Langkah yang diambil Lenovo ini menurut Anuj Sharma, merupakan tidak lanjut dari permintaan konsumen India lebih menyukai tampilan yang simpel dibanding menggunakan custom theme.
Alasan Lenovo K8 Note Buang Custom Vibe Pure Ui dan Kembali ke Stock Android
Pada 11 bulan terakhir, pihak Lenovo mencermati semua yang berkaitan dengan perkembangan software.

Setelah dipertimbangkan secara matang, Lenovo memilih berhenti menggunakan tampilan antarmuka Vibe Pure dan kembali ke tampilan original Android dalam setiap smartphone Lenovo agar tetep disenangi oleh penggemarnya. Namun untuk fitur-fitur lama seperti Dolby Atmos dan Theatermax masih tetap dipertahankan karena fitur ini masih banyak diminati penggemar di seluruh dunia.

Sharma menyatakan bahwa perbedaan budayalah yang menyebabkan Lenovo mengubah tampilan antarmuka smartphone K8. Sebagai contohnya, kebanyakan pengguna di china lebih suka tampilan Custom seperti Vibe Pure dibandingkan dengan stock rom asli dari Android.

Berbeda dengan pengguna yang berada di India, mereka lebih suka tampilan simpel dimana masih menggunakan tampilan asli OS Android seutuhnya. Selain itu dengan berpindahnya tampilan antarmuka Lenovo dari Vibe Pure UI ke tampilan original OS Android akan membuat smartphone lebih cepat dalam mendapatkan pembaharuan secara berkala, termasuk upgrade OS Android terbaru.

Baca juga : 

Menariknya, pihak Lenovo berjanji bahwa setiap smartphone Lenovo seri K yang diluncurkan pada tahun 2017 bakalan mendapatkan update Android O 8.0, untuk tanggal updatenya akan diumumkan secara berkala oleh pihak Lenovo, cepat atau lambatnya tergantung para pengembang software dan chip.


EmoticonEmoticon