Alasan Google Namai Android O dengan Biskuit Oreo

Ihsanarena.com - Teka - teki Android O akhirnya terungkap setelah Google merilis Android O dengan nama OREO. Seperti biasa Google menamai setiap seri Android dengan nama - nama makanan yang unik dan manis. Nah, kali ini OREO lah yang menjadi pilihan Google sebagai nama android O.

Oreo sendiri merupakan sebuah biskuit coklat yang pada bagian tengahnya terdapat semacam krim vanilla kemudian berbentuk lingkaran serta pada bagian luarnya ada corak khas ala oreo.

Mengapa Google Memilih OREO ? 

Alasan Google Namai Android O dengan Biskuit Oreo

Memilih sebuah nama pastilah ada alasannya, begitu juga dengan Google yang memilih nama Oreo untuk serial versi Android kali ini. Google menyatakan ingin mempopulerkan Oreo dan dikenal oleh banyak orang. Jadi, kerjasama Oreo dengan Google hanya pada branding saja, pihak Oreo tidak mendapat keuntungan apapun selain dari branding hasil kerjasama dengan Google.

Baca : Inilah 3 Fitur Menarik Android Oreo 8.0

Namun disisi lain pihak Google memilih inisiatif nama Oreo karena kejadian yang unik menimpali kebanyakan karyawannya di perusahaan. Kala itu banyak karyawan yang selalu ngemil Oreo dengan susu sambil kerja. Sehingga Google pun menamai serial android terbaru dengan sebutan Oreo.

Kedua fakta tadi jika dijadikan satu sebagai sebuah ulasan sebenarnya berkesinambungan, mungkin awalnya Google melihat kegiatan unik yang dilakukan karyawannya, kemudian ada ide untuk berkerjasama membangun branding dengan pembuat cemilan Oreo lalu muncullah Android Oreo 8.0.

Nah, itulah kesimpulan dan jawaban mengapa Google memberi nama Android O dengan nama OREO yang kerap membuat banyak orang bertanya-tanya. Semoga ulasan diatas bisa membantu Anda ya :) Selanjutnya baca juga : Cara Menggunakan Fitur Android Oreo di Android


EmoticonEmoticon