Mengapa Aplikasi Telegram di Smartphone Tidak di Blokir, Apa Alasannya ?

Ihsanarena.com - KOMINFO membuat keputusan yang mengejutkan yaitu melakukan penutupan akses Telegram versi website namun tidak untuk versi smartphone. Mungkin Anda bertanya-tanya ada apa gerangan penutupan telegram hanya pada versi website saja ?

Mengapa Aplikasi Telegram di Smartphone Tidak di Blokir, Apa Alasannya ?

Melalui Dirjen Aptika, KOMINFO menyatakan jika telegram versi website mempunyai fitur yang tidak dimilika pada versi seluler. Fitur tersebut adalah kemampuan mengirim file hingga 1,5GB sehingga dikhawatirkan dokumen yang dikirim itu dokumen-dokumen berbahaya.

Selain itu pemblokiran ini juga sebagai tindak peringatan terhadap sebuah vendor yang tidak mau mengikuti aturan dalam negri Indonesia. Dalam kasus ini KOMINFO telah memblokir 11 DNS milik Telegram yakni telegram.me, telegram.org, t.me, dekstop.telegram.org, core.telegram.org, macos.telegram.org, web.telegram.org, venus.web.telegram.org, pluto.web.telegram.org, flora.web.telegram.org, flora-1.web.telegram.org 

Baca juga : 

Untuk saat ini versi aplikasi memang masih dapat diakses, namun jika Telegram masih tidak mematuhi undang-undang negara Indonesia kemungkinan Telegram versi aplikasi juga akan ditutup aksesnya. 


EmoticonEmoticon