Google Play Protect Akan Segera Dirilis di Android

Ihsanarena.com - Semakin berkembangnya sebuah platform maka semakin banyak pula ancaman pembobolan yang akan menyerang platform tersebut. Saat ini terdapat dua perusahaan yang mempunyai platform mobile terbesar di dunia, yakni Google dan Apple. Keduanya amat faham akan serangan yang akan mengenai produknya sehingga mereka telah menyiapkan langkah keamanan untuk melindungi pengguna.

Google Play Protect Akan Segera Dirilis di Android

Play Store dan App Store menjadi sebuah toko aplikasi yang paling populer di kalangan pengguna smartphone, kedua aplikasi tersebut dapat digunakan pengguna untuk mencari aplikasi, game, dan konten-konten yang dapat diunduh dengan aman.

Untuk mencegah adanya aplikasi yang membahayakan sistem operasi pengguna dengan cara menerapkan sistem keamanan yang ketat. Tetapi dalam sebuah sistem pastilah ada celah, menyadari hal itu Google dengan cepat memberikan fitur Google Play Protect untuk mencegah hal yang tidak terduga.

Google Play Protect baru mulai diterapkan pada setiap perangkat Android yang mengenakan layanan Google Play Service 11 keatas, fitur ini berjalan dengan cara menyatukan verifikasi antara browser, aplikasi, dan lain-lain. Meski beitu pengamanan ini tidak akan berjalan dengan baik jika Anda masih tetap menginstall aplikasi dari luar Google Play Store.

Baca juga : 

Aplikasi yang di install dari luar Google Play Store kerap disisipi virus, malware, dan iklan yang amat merugikan kita sebagai pengguna. Oleh karena itu hati-hati jika menginstall aplikasi dari luar Google Play Store. Saya sarankan Anda untuk selalu menginstall aplikasi yang bersumber dari Google Play Store agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.


EmoticonEmoticon