Gagal Saingi Android & IOS, Microsoft Resmi Hentikan Dukungan Untuk Windows Phone

Ihsanarena.com - Dahulu Microsoft hendak menyaingi dominasi Android dan IOS dalam kancah penjualan smartphone. Namun nasib berkata lain, Windows Phone andalan Microsoft tidak cukup kuat untuk mengalahkan kedua vendor yang sudah lebih dulu bermain dibidang smartphone. Usaha Microsoft sebenarnya sudah maksimal dimana dia telah menggunakan nama besar Nokia sekalipun masih tetap gagal mengalahkan Android.

Gagal Saingi Android & IOS, Microsoft Resmi Hentikan Dukungan Untuk Windows Phone

Bisa dikatakan rencana mereka dalam usaha menyaingi Android gagal dan tidak sesuai seperti diawal rencana. Hal ini terjadi karena plattfrom yang mereka kembangkan dalam dunia smartphone tidak cukup baik dan tergolong rumit untuk pengguna yang masih awam dalam memakai smartphone. Dengan begitu secara resmi pihak Microsoft menghentikan dukungannya terhadap Windows Phone dan hanya berhenti sampai versi 8.1.

Setelah pemberhentian dukungan ini bukan berarti perangkat yang menggunakan plattrom Windows Phone 8.1 tidak dapat digunakan, masih tetap bisa melainkan tidak akan adalagi update dan pembaharuan fitur. Dalam hal ini pengguna dituntut untuk mengembangkan sendiri dengan kreatifitas masing-masing.

Baca juga : 

Tak sukses dalam pembuatan smartphone tidak membuat Microsoft bangkrut karena mereka tetap berhasil mengembangkan software untut tablet dan pc. Bahkan Microsoft telah menyiapkan tablet dengan dukungannya yang diberi nama Surface Pro, selain itu fitur-fitur software dalam bentuk dekstop juga masih banyak digemari oleh pengguna di seluruh dunia.


EmoticonEmoticon