Qualcomm Kenalkan Teknologi Sensor Fingerprint Ultrasonic

Ihsanarena.com - Qualcomm merupakan sebuah vendor pengembang chipset yang dikenal dengan produk andalannya chipset Snapdragon dengan teknologi lebih mempuni dibandingkan dengan mediatek. Qualcomm kembali memperkenalkan teknologi ultrasonik untuk generasi yang akan datang setelah sebelumnya menciptakan sensor sidik jari Qualcomm Snapdragon Sense ID. 

Qualcomm Kenalkan Teknologi Sensor Fingerprint Ultrasonik
Baca juga :

Pada seri Qualcomm yang akan datang, Qualcomm akan memperkenalkan sensor fingerscan yang dapat digunakan pada bahan terbuat dari metal, display, dan glass. Istimewanya sensor ini adalah dapat digunakan dalam air serta bisa mendeteksi detak jantung dan aliran darah. Sensor ini dapat terhubung dengan smartphone yang menggunakan teknologi Qualcomm maupun non-Qualcomm. 

Untuk sensor yang dapat terintegrasi dengan bahan metal, display, dan glass hanya bisa berkerja dengan baik ketika platfrom tersebut menggunakan chipset Snapdragon 630 dan 660. Dimasa yang akan datang teknologi ini barulah bisa dijalankan diberbagai chipset snapdragon dan non-snapdragon. Fitur ini mempunyai tingkat fleksibel yang baik bagi produsen yang akan mengadopsi teknologi sensor ini untuk smartphone baru. 

Kemungkinan besar berbagai vendor pembuat handses smartphone akan mengadopsi teknologi besutan Snapdragon ini. Setelah beberapa waktu ini pihak Qualcomm menawarkan teknologi sensor ultrasonik ini kepada raksasa pembuat handset. Untuk peluncurannya kemungkinan baru selesai rilis tepat pada kuartal keempat tahun ini.


EmoticonEmoticon