Cara Mudah Mengatasi Wifi Tidak Mau Hidub di Xiaomi Redmi 4X

Ihsanarena.com - Mengatasi Wifi Xiaomi Redmi 4X tidak mau hidub. Xiaomi Redmi 4X merupakan smartphone besutan asal china yang digadang - gadang meneruskan seri sebelumnya Xiaomi Redmi 4A. Meskipun keluar dengan spesifikasi mumpuni bukan berarti Xiaomi Redmi 4X anti minus, terlebih lagi jika sudah di oprek - oprek sehingga terkadang Xiaomi Redmi 4X tidak dapat menyalakan Wifi. 
Masalah ini cukup serius bagi Anda yang menggunakan Xiaomi Redmi 4X, terutama jika dirumah Anda sudah terpasang Wifi. Oleh sebab itu secepatnya perbaiki masalah wifi tidak mau hidub di Xiaomi Redmi 4X. Biasanya, tidak munculnya Wifi disebabkan hilangnya MAC Address sehingga Wifi tidak bisa nyala. 

Cara Mengatasi Wifi Mati Xiaomi Redmi 4X 


Untuk menhidupkan kembali wifi yang mati sebenarnya sangatlah mudah jika Anda mengetahui caranya. Sebelumnya, siapkan Root Explorer atau Es Penjelajah yang bisa Anda unduh melalui Google Play Store. Jika sudah siap, ikuti panduan berikut ini. 

  1. Silakan kalian menuju ke "System" >> "etc" >> "Wifi"
  2. Copy WCNSS_qcom_cfg.ini
  3. Pergi ke "data" >> "misc" >> "wifi" 
  4. Pastekan file WCNSS_qcom_cfg.ini disini.
  5. Coba nyalakan Wifi, Selamat Wifi Xiaomi Redmi 4X sudah bisa diaktifkan 
  6. Selesai 

Oke, Sangat mudah toh cara mengatasi Wifi yang tidak mau menyala di Xiaomi Redmi 4X. Apabila ada yang belum jelas dengan tutorial diatas bisa langsung Anda lontarkan pertanyaan melalui kolom komentar. 

Sekian Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba !! 

51 komentar

Gan untuk MI 4a bisa pake cara yang diatas juga ya??

gmn cara pastenya kan susah.. coba screenshot mas

gabs paste.. coba screenshot gan

kaya copas tulisan gitu lho... ngak bisa dikirim lwt komen

kalau mau tanya2 via FB monggo gan..https://web.facebook.com/ihsanjogja

Gan, klo untuk redmi 3 gimana caranya apakah sama dengan tutorial diatas terima kasih

Maaf ini hanya untuk redmi 4x, kalau redmi 3 coba lakukan flashing terlebih dahulu.. kalau belum fix silahkan gabung ke grub facebook redmi 3, saya yakin disana sangat membantu... terimakasih telah berkunjung

Mas ko saya tidak bisa paste ya? Keterangan nya di root Explorer hanya untuk mode baca.

coba redmi4x posisi root dlu mas

pak itu tutornya kurang lengkap. saya sudah coba yang berhasil kaya gini
Silahkan buka aplikasi ES Explorer atau aplikasi file manager lainnya.
Silakan kalian menuju ke "System" --> "etc" --> "Wifi".
Silahkan kalian copy WCNSS_qcom_cfg.ini
Sekarang pergi ke "data" --> "misc" --> "wifi"
Silahkan kalian paste file WCNSS_qcom_cfg.ini disini.
Sekarang silahkan coba Wifi smartphone xiaomi redmi 4X kalian apakah sudah bisa menyala.
Selesai.

cara rootnya gmna bang ada link nya ?

cara rootnya gmna bang ada link nya ?

Buat temen-temen yang masih gagal, kalau kesulitan dengan cara diatas bisa langsung flash aja yah...

Buat temen-temen yang masih gagal, kalau kesulitan dengan cara diatas bisa langsung flash aja yah...

paste di System/Etc/Wifi

paste di System/Etc/Wifi

pastikan udah root yah hapenya

pastikan udah root yah hapenya

pastikan udah root yah broo

pastikan udah root yah broo

klik tap ntar ada pilihan copy nya gan

klik tap ntar ada pilihan copy nya gan

Bang
Kode di atas sdh ada.nterus gmna?

Bang
Kode di atas sdh ada.nterus gmna?

cara dapatkan root explorernya gimna? di hape yang tersedia app explorer saja

cara dapatkan root explorernya gimna? di hape yang tersedia app explorer saja

gan bisa diberikan video tutorialnya? konek wifi gk bisa, gk bisa download app di hape

gan bisa diberikan video tutorialnya? konek wifi gk bisa, gk bisa download app di hape

Apa harus root biar bisa lagi bang

Apa harus root biar bisa lagi bang

Cara ngopinya gmna ya... Ini kok udah ada filenya didalam foldernya

Cara ngopinya gmna ya... Ini kok udah ada filenya didalam foldernya

masih belummm bisa nih , aahhhh

masih belummm bisa nih , aahhhh

Yaiyalah mas, dan biayanya ngak sedikit...

Yaiyalah mas, dan biayanya ngak sedikit...

Iya betul sekali mas, klo hard brick tinggal unbrick dong

Iya betul sekali mas, klo hard brick tinggal unbrick dong

Kalau yang ga tau pasti pengen ke service aja bawaannya. Nice post mas Ihsan!

Kalau yang ga tau pasti pengen ke service aja bawaannya. Nice post mas Ihsan!

ini juga masalah klasik kalo HP Android sering di 0prek, kalo nggak IMEI hilang, wifi nggak mau nyala, atau paling mentok hard brick ,,, wkwkwk :v

ini juga masalah klasik kalo HP Android sering di 0prek, kalo nggak IMEI hilang, wifi nggak mau nyala, atau paling mentok hard brick ,,, wkwkwk :v


EmoticonEmoticon