Review Sony Xperia XA Ultra Dual, Manjakan Pecinta Selfie dengan Lensa 21,5 MP

Ihsanarena.com - Sony Xperia XA Ultra sebenarnya belum secara resmi masuk kepasaran Indonesia namun sudah bisa ditemukan di toko online dan offline yang menjual dengan garansi Distributor. Pada postingan kali ini ihsanarena.com akan mereview Sony Xperia XA Ultra Dual, review tersebut bisa kamu jadikan acuan saat mau mebeli smartphone. Dengan adanya review Sony Xperia XA Ultra Dual kamu bisa lebih memahami sacara terperinci fitur dan spesifikasinya. Sepertinya apa ? Silahkan simak review Sony Xperia XA Ultra Dual berikut ini. 

Sony Xperia XA Ultra

Layar
Sony Xperia XA Ultra Dual mengusung layar dengan luas 6inch yang mempunyai resolusi Full HD 1920 x 1080 Pixel untuk memanjakan mata dalam kegiatan sehari - hari. Meskipun belum menggunakan teknologi amoled, layar Sony Xperia XA Ultra Dual tetap tajam dan mempunyai kerapatan bagus. Selain itu pada seri Xperia XA Ultra Dual ini juga telah disematkan Bravia Engine yang berfungsi meningkatkan warna dan mempertajam gambar. 

Body
Pada body Sony Xperia XA Ultra Dual memilih berbeda dari smartphone pada umumnya. Umumnya smartphone Android pada belakangan ini meniru body milik Iphone namun Sony tetaplah Sony. Sony Xperia XA Ultra masih sama dengan desain smartphone Sony Xperia lainnya, Hal ini dilakukan agar terlihat perbedaan antara produk Sony dengan produk yang lainnya. 
Desain kotak dengan bezel yang tipis menjadi icon tersendiri bagi Sony Xperia XA Ultra. Smartphone ini terlihat sangat ramping karena bezel pada bagian kanan dan kiri dihilangkan. Pada bagian depan terdapat lensa kamera yang sedikit menonjol dibandingkan yang lainnya. Lensa kamera ini dipercaya dapat mengambil gambar dengan baik pada tempat low ligh. 

Body Xperia XA Ultra menggunakan metal dengan desain material pada frame, sedangkan untuk back cover memakai plastik metal tipis. 

Sistem Operasi Android 
Sony Xperia XA memilih menggunakan sistem Android marsmallow 6.0 pada awal diluncurkan. Sistem Android Marsmallow ini akan ditemani dengan ROM bawaan Sony yang unik dan keren. Seperti biasa Sony selalu memberikan UI ringan namun tetap powerfull. Selain itu, Sony Xperia XA Ultra telah membenamkan Virtual Google Asisstant untuk membantu pengguna. 

Apa itu Google Asisstant ? Google Asisstant sama dengan SIRI milik Iphone ataupun Corvana milik Windows dan terbaru Bixby milik Samsung. Namun Google Asisstant milik Sony Xperia XA Ultra dipercaya lebih powerfull dibandingkan dengan pesaingnya. Mengapa demikian ? Tentu saja karena Google lebih banyak mempunyai database pengguna sehingga akan lebih mudah memahami keinginan pengguna. 

Hardware 
Siapa yang menyangka kalau Sony Xperia XA lebih memilih mengusung chipset mediatek. Kita ketahui bersama akhir - akhir ini banyak smartphone yang lebih memilih menggunakan chipset Quallcom dibandingkan dengan chipset Mediatek. Namun Sony tetap memberikan yang terbaik untuk penggunanya, Sony Xperia XA Ultra hadir dengan Chipset Mediatek Helio P10 dan didukung RAM berkapasitas 3GB. 

Chipset Mediatek MT6577 atau Helio P10 merupakan chipset yang paling diandalkan untuk mengatasi smartphone Flagship. Dengan memakai chipset ini, tentu saja penampilan dan performa Sony Xperia XA tidak akan mengecewakan dan berjalan maksimal. Pada sisi Grafis Xperia XA Ultra mempercayakan GPU Mali T860 MP2 dimana grafis ini sering kali digunakan pada Smartphone menengah keatas. 

Kamera 
Mengingat kebutuhan selfie pada era ini semakin banyak digandrungi, Sony Xperia XA Ultra membawakan lensa kamera 21,5 Megapixel pada bagian depan dan belakang. Hanya saja lensa kamera depan Sony Xperia XA Ultra lebih baik dibandingkan dengan lensa kamera utama. Sisi lensa kamera depan menggunakan kamera 21,5 Megapixel serta memakai OIS Optical Image Stabilation dan aperture f/2.2. 
Secara sekilas kamera yang dibawakan Sony Xperia XA terbilang bagus namun untuk kualitas kamera pada low ligh, lensa kamera depan lebih maksimal dibanding dengan kamera utama. Tentu saja karena telah disisipi OIS untuk memaksimalkan kualitas pengambilan gambar. Selain itu kamera depan juga dilengkapi Dual Led Flash yang akan membuat hasil kamera lebih sempurna. 

Baterai 
Pada sektor baterai amat disayangkan Sony Xperia XA hanya 2.700 mAh meskpun pihak Sony mengklaim dapat bertahan 2 hari dalam 1 kali pengecesan, Namun pada saat digunakan berselancar internet memakai jaringan 4G Lte, WiFi, maupun bermain Game, baterai hanya dapat bertahan selama 24 Jam. 

Kelebihan Sony Xperia XA Ultra Dual 

  • Layar 6 Inch Resolusi Full HD 
  • Desain identifik kotak tegas dan body metal 
  • Chipset Mediatek terbaik Helio P10 
  • Kamera depan dan belakang 21,5 MP berserta fitur OIS dan aperture f/2.2 
  • Kapasitas RAM 3GB 
  • Daya baterai mumpuni dapat bertahan lama meskipun kapasitas tidak begitu besar 
  • Jaringan 4G LTE 
  • Sistem Android Marsmallow dan akan ada Update Android Nougat 
  • Google Virtual Asisstant

Kekurangan Sony Xperia XA Ultra Dual

  • Baterai hanya 2.700mAh 

Harga Sony Xperia XA Ultra Dual saat ini mencapai 3.5 Jutaan, barang ini bisa ditemukan di toko offline maupun online seperti Lazada, Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Shopee, dan JD.Id. 

4 komentar

keren fiturnya, sayang saya belum punya hehe...

keren fiturnya, sayang saya belum punya hehe...

Iya mas, hehehe... ini harga.a 3.5 jutaa

Iya mas, hehehe... ini harga.a 3.5 jutaa


EmoticonEmoticon