Mengenal Apa Itu Virtual Asissistan Bixby di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Ihsanarena.com - Google lebih dulu meluncurkan Virtual Asisten yang kemudian disusul Amazon Alexa. Layanan virtual Asisstan tersebut berhasil membantu pangguna smartphone sehingga tidak heran kalau banyak perusahaan - perusahaan ternama ingin membuat Virtual Asisten seperti Google Asistant milik Google. Begitu juga dengan Samsung ingin mempunyai Virtual Asistant untuk melayani penggunanya. 

Mengenal Virtual Asissistan Bixby di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Tidak butuh waktu lama Samsung merealisasikan keinginannya membuat Virtual Asisstant sendiri. Bersamaan dengan hadirnya Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus, Samsung juga menghadirkan fitur Bixby sebagai Virtual Asistant yang baru saja mereka rilis.

Apa Itu Bixby ? 

Bixby merupakan Asisten yang membantu pengguna dalam menjalankan smartphone. Hadirnya Samsung Galaxy S8 bersama Bixby direncanakan untuk mengubah gaya penggunaan smartphone pada umumnya.

Jika kamu belum faham apa itu Bixby, Bixby seperti Cortana pada Windows dengan tujuan membantu kita dalam menggunakan smartphone.

Fungsi dan Fitur Bixby

Bixby bukan mesin pencari melainkan Virtual Asistant yang akan membantu pengguna dalam menavigasi melalui telepon. Virtual Asistant Bixby membantu pengguna dalam menjalankan operasi sistem di Smartphone Samsung. Hadirnya fitur ini dibuat untuk menjadikan daya tarik orang untuk mencoba Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+. 

Bixby

Bixby sangat jauh berbeda dengan Google Asisten, Bixby dibuat agar memahami pengguna dan menyelesaikan berbagai tugas seperti crop foto, pesan tiket, filter foto, dan membuka jejaring social semua itu dapat dilakukan oleh Bixby.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Bixby ?

Adapun untuk mengaktifkan mode Bixby sangat mudah karena pihak Samsung telah memberikan tombol pengaktifan yang ada pada bagian kiri body Samsung Galaxy S8. Tekan dan tahan tombol Bixby Home untuk mulai mengaktifkan Bixby, Setelah itu kamu dapat berbicara dengan Bixby dan mulai memberikan perintah. Selain itu kamu juga bisa memberikan perintah melalui pesan teks.

Nah, dengan demikian kamu sudah mengenal virtual Asisstant Bixby milik Samsung. Bagaimana pendapatmu ? Akankah fitur ini dapat mengalahkan Google Asisstant ? Kita tunggu saja.


EmoticonEmoticon