Inilah Alasan Hugo Barra Tinggalkan Xiaomi


Hugo barra

Ihsanarena.com - Setelah 3,5 Tahun lamanya bersama Xiaomi, kini Hugo Barra resmi meninggalkan Xiaomi. Selama ini Hugo Barra menjadi Vice Precident Of International Xiaomi. Namun apa boleh buat Hugo Barra tetap akan meninggalkan Xiaomi.

Sebagai perpisahan dengan Xiaomi, Hugo Barra menuliskan Status di Facebook yang berisi ucapan perpisahan dengan Xiaomi.

Terima kasih untuk 3,5 tahun yang hebat Mi Fans

Ketika Lei Jun dan Bin Lin mendatangiku hampir 4 tahun lalu dengan kesempatan membantu startup muda rockstar agar jadi pemain global, aku pun memulai petualangan terbesar dan paling menantang dalam hidupku. Aku pindah ke Beijing, 10.460 kilometer jauhnya dari zona nyamanku di Silicon Valley, untuk membangun startup ini. Perjalanan ini spektakuler, dan aku bisa dengan bangga menyatakan Xiaomi Global adalah bayi pertama yang kubantu ke dunia.

Tapi apa yang kusadari adalah bahwa dalam beberapa tahun terakhir hidup di lingkungan ini ternyata mulai menggerogoti hidupku dan berdampak bagi kesehatanku. Teman-teman dan hidupku adalah di Silicon Valley, yang juga di sana sangat dekat dengan keluargaku. Melihat apa yang kutinggalkan itu, jelas bagiku bahwa waktunya telah tiba untuk kembali.

Aku menyimpulkan bahwa Xiaomi sudah berada di posisi sangat bagus dalam jalur ekspansi globalnya, dan jika ada waktu yang baik bagiku untuk pulang, inilah waktunya. Kami telah mengubah India menjadi pasar internasional terbesar Xiaomi dengan pendapatan tahunan USD 1 miliar.

Kami berekspansi ke Indonesia, Singapura, Malaysia dan belakangan ke 20 pasar lain termasuk Rusia, Meksiko dan Polandia. Kami bermitra dengan Google meluncurkan produk resmi pertama di Amerika Serikat dan dengan debut kami yang sukses di CES 2017, dunia sekarang melihat Xiaomi adalah pemain global yang mengubah industri teknologi.

Lebih penting lagi, kami sekarang memiliki tim yang terdiri dari orang-orang paling luar biasa dan antusias dan meninggalkan mereka adalah salah satu yang tersulit. Di saat yang sama, aku tahu akan pergi meninggalkan mereka di tangan yang baik. Xiaomi sekarang memiliki tim eksekutif yang kuat dan berpikir global.

Aku ingin berterima kasih pada pendiri Xiaomi, terutama CEO Lei Jun, yang telah menjadi mentor dan teman. Sebagai teman dan pemegang saham perusahaan, aku merasa terhormat dia sangat mendukung transisiku dan memintaku tetap menjadi penasihat Xiaomi tanpa dibatasi waktu, di saat kami terus memperluas jangkauan ke seluruh dunia.

Untuk para kolega Xiaomi di China dan India, di saat aku meninggalkan rumah kita di Beijing dan Bangalore, tolong yakinlah kalau aku akan tetap menjadi penggemar Xiaomi yang loyal. Aku akan tetap melihat kalian dari sisi yang berbeda. Dan tentu saja, ucapan spesial untuk seluruh Mi fans di seluruh dunia, yang selalu di hatiku.
Stay in touch guys :)
I'll be seeing you,
Hugo


EmoticonEmoticon