Whats App hentikan Dukungan ke Ponsel Nokia dan Blackberry

Ihsanarena.com - Pada akhir tahun 2016 Whats App akan menghentikan dukungan terhadap ponsel yang sudah jadul sebut saja nokia yang masih menggunakan os symbian dan blackberry versi lawas bahkan juga Abdroid yang sudah usang.

Baca juga : Android Berhenti Kembangkan Gingerbread di tahun 2017

Sebagaimana yang dijelaskan di blog resmi Whats App menyatakan tidak akan mensupport ponsel jadul seperti nokia,blackberry, dan Android versi lawas.

"Pada akhir tahun 2016 kami memutuskan untuk menghentikan dukungan untuk WhatsApp Messenger pada beberapa platform mobile, seperti BlackBerry, Nokia, dan Android versi lama," tulis WhatsApp


Alasan Whats App sudah tidak mendukung perangkat yang sudah jadul karena tidak dapat menggunakan fitur-fitur terbaru milik whats app. Dimana di masa yang akan datang Whats app akan kembali mengembangkan fiturnya.

"Ini merupakan satu keputusan berat bagi kami, tapi rasanya merupakan saat yang tepat untuk memberikan pengalaman yang lebih baik terhubung menggunakan WhatsApp."

Kemungkinan besar kedepannya Whats App akan merilis fitur baru dimana ponsel Android versi lawas sudah tidak dapat lagi menggunakannya, karena memerlukan spesifikasi yang cukup tinggi. Bisa dikatakan pengguna whast app dengan ponsel versi lawas tidak dapat lagi pengirim pesan melalui Whats App.

Meskipun belum pasti pada tanggal berapa akan diberhentikan dukungan whats app tergadap ponsel versi lawas, terapi sudah dipastikan diawal 2017 Whats App sudah tidak support lagi dengan ponsel Android versi lawas.

Lalu bagaimana solusinya jika masih menggunakan ponsel lawas ?

Solusi terbaik adalah membeli ponsel yang sudah support whats app untuk kedepannya. Seperti Os Windows, Android terbaru dan Iphone.

Saya sendiri kurang setuju dengan dihentikannya dukungan Whats App terhadap ponsel versi lawas, karena Whats App yang dulu saya kenal adalah aplikasi terbaik untuk chatt yang dapat digunakan meskipun hanya bermodal nokia symbian. Dengan begitu makin banyak yang menggunakan aplikasi Whats App.

Tapi keputusan tetap ada ditangan CEO Whats App, dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang. Lalu bagaimana pendapat Anda ? Setuju atau tidak ?


EmoticonEmoticon