Terimakasih, Selamat Tinggal CyanogenMod Os

Ihsansanarena.com - Siapa yang tidak kenal dengan ROM Cyanogenmod ? ROM Cyanogen Mod sangat akrab ditelinga pengguna Android terlebih lagi pada developer Android sudah pasti kenal. ROM yang di dikembangkan oleh Cyanogen Inc memiliki banyak fitu-fitur lebih banyak dan keren dibanding dengan Os Android.

Baca : 7 Tips Simpel Mengatasi HP Android Lemot dan Lag


Kabarnya pada akhir-akhir ini Cyanogenmod inc akan memberhentikan ROM Cyanogenmod bahkan project terbarunya juga sudah berhenti pada desember ini.

Sebenarnya berakhirnya Cyanogenmod mulai terlihat ketika CEO Kirk McMaster dan beberapa pekerja berhenti. Bahkan CEO Cyanogenmod yang baru Lior Tal memiliki misi untuk mengembangkan Modular OS sebagai pengganti Cyanogenmod.

Pada awalnya ambisi Cyanogenmod sangat tinggi untuk mengalahkan Google, hal ini seperti yang dikatakan CEO lama Cyabogen Inch, Kirk McMaster pada tahun 2013. Kirk McMaster mengatakan "CyanogenMod sudah menaruh pistol di kepala Google, hanya tinggal menekan pelatuknya saja".

Baca : Harga Vivo V5 Dan Spesifikasi, Kamera Selfie 20MP 4G LTE dan RAM 4GB


Akhirnya Cyanogenmod OS harus meninggalkan persaingan dengan Google Android, untuk saat ini Cyanogen Inc hanya menerima project mod dan customisasi saja tidak seperti misi awalnya untuk menggulingkan Android. Nah, kalau Anda sudah terlanjur memakai dan suka dengan ROM Cyanogenmod tidak perlu khawatir karena masih bisa menikmati ROM Cyanogenmod hanya saja tidak mendapat update lagi dari Cyanogenmod.

1 komentar so far

Ane belum terlalu familiar terhadap cm sebenernya hehe


EmoticonEmoticon