#6 Tips Mempercepat Charge dan Cas Ponsel Android

#6 Tips Mempercepat Charge dan Cas Ponsel Android - Sebagaimana yang kita tau untuk mencharge ponsel android membutuhkan waktu cukup lama. Untungnya saat ini sudah ada fitur fast charging pada ponsel android. Tetapi tidak semua ponsel Android sudah memakai fitur fast charging, hanya beberapa ponsel Android yang memang harganya sepadan dengan fitur yang diberikan.




Lalu bagaimana jika kita menggunakan ponsel Android yang tidak ada fitur fast charging ? Sedangkan kita juga sedang diburu waktu meeting. Disini kita harus memakai tips dan trik agar pengisian daya baterai dua kali lebih cepat dari biasanya. Berikut adalah tips mempercepat pengisian baterai ponsel Android.

Tips Mempercepat Charging Ponsel Android

 

Matikan Data Internet

Data internet yang aktif akan membuat ponsel android lebih berkerja keras dalam mencari sinyal dan juga lebih menguras baterai sehingga ketika data internet dimatikan proses charge ponsel Android lebih cepat dari biasanya.

Aktivkan Mode Pesawat atau Air Plane

Sama dengan tips yang pertama tetapi bedanya dengan mode pesawat sinyal pada ponsel Android mati semua, sinyal yang mati secara otomatis data internet juga mati serta aktivitas BMM,WHats App, Line dan berbagai aplikasi Android yang membutuhkan akses internet juga ikut berhenti, Sehingga dengan ponsel android yang tidak banyak berkerja tentu pengisian daya baterai akan lebih efisien.

Matikan Semua Konektivitas

Selain koneksi sinyal dan internet dimatikan konektivitas yang lain juga harus dimatikan. Karena ketika fitur konektivitas dinyalakan sama saja daya baterai juga ikut berkurang. Untuk itu matikan konektivitas seperti Wifi, bluetooth, GPS dan konektivitas yang lainnya yang menyebabkan ponsel Android harus berkeja saat pengisian daya.

Gunakan Adaptor dan USB Original atau diatas 2 Ampere

Sekalipun ponsel Android Anda sudah memakai fitur fast charging namun tidak menggunakan USB dan adaptor sama saja tidak dapat mencharge lebih cepat dari biasanya. Kabel USB yang arus amperenya kecil akan lebih lama dalam mengantarkan daya listrik sehingga akan membutuhkan waktu lama dalam mencharge dan cas ponsel Android. Sekalipun adaptor dan USB tidak Orisinal sebenarnya masih bisa mencharge cepat dalam ponsel Android, selama USB dan adaptor diatas 2 Ampere pengisian baterai akan lebih cepat.

Jangan Pernah Men-charge dan cas di Laptop atau PC

Nyatanya kalau mencharge hp Android di laptop dan pc terbilang lebih lama, hal ini disebabkan karena arus USB pada laptop dan PC hanya sekitar 0.5 Ampere dan paling maksimal 0.9 Ampere tidak sampai 1 Ampere. Faktor arus listrik juga menentukan cepat atau lambat dalam men-charge ponsel Android.

Matikan Ponsel Android

Simpel dan sangat efektif, mematikan ponsel android saat pengisian daya baterai akan lebih mempercepat pengisian daya. Hal ini karena ponsel yang mati secara tidak langsung tidak berkerja maka tidak akan ada daya baterai yang terbuang dalam pengisian baterai. Bahkan dengan kita mematikan ponsel Android saat mencharge konon umur baterai lebih panjang dan dapat bertahan lebih lama. Dan yang terpenting pegisian lebih cepat dari sebelumnya.

Baca :
Oke, itulah tips yang bisa Anda gunakan jika ingin cepat dalam mencharge ponsel Android. Intinya kalau mau mencharge lebih cepat hentikan aktivitas ponsel Andrpid. Tips terakhir sangat efektif dan membuat umur baterai lebih panjang.

8 komentar

artikel bermanfaat bro, ijin coba :D

Wih wajib di coba gan ,saya coba ya

Oke makasih dah mampir hehehe

Saya lebih suka mematikan gan,biar cepat keisinya juga hehe

Keisi apa nya gan ? :v


EmoticonEmoticon