Cara Factory Reset Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Ihsanarena.com - Hard reset pada Samsung Galaxy S7 dapat kamu jadikan sebagai langkah untuk mengatasi gangguan software yang mengenai ponsel Samsung Galaxy S7. Berbagai gangguan software akan kamu dapati setelah beberapa lama memakai smartphone Samsung Galaxy S7.

Ganguannya pun bermacam - macam seperi lupa pola, lupa password, dan aplikasi yang force closed. Itu hanya sebagain dari gangguan software pada Samsung Galaxy S7, tidak menutup kemungkinan smartphone lain juga akan mengalami gannguan tersebut. Untuk itu sebelum kamu membawa ke service center coba lakukan hard reset Samsung Galaxy S7 maupun Samsung Galaxy S7 Edge. Selain mudah kamu juga dapat menghemat pengeluaran.



Cara Factory Reset Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge
Baca : 
Atau kalau smartphone kamu tidak rusak namun hanya ingin mengatur ulang saja kesetelan pabrik kamu bisa menggunakan cara factory reset. Terutama jika ingin menjual kembali samsung galaxy s7 agar data - data pribadi kita terhapus. Nah, untuk cara hard reset maupun cara factory reset samsung galaxy s7 dan s7 edge sudah saya rangkum dibawah ini. 

Cara Factory Reset Samsung Galaxy S7 & S7 Edge 

Cara Factory Reset Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Cara 1 : Factory Reset Samsung S7 melalui Menu Setting : 

  1. Cari menu Setting 
  2. Pilih Back Up dan Reset 
  3. Pilih Factory Data Reset 
  4. Reset Device => Erase Everything
Cara ini akan menghilangkan semua data yang ada pada ponsel kamu 

Cara 2 : Factory Reset Samsung Galaxy S7 & S7 Edge melalui Recovery : 

  1. Matikan Ponsel sobat
  2. Nyalakan kembali dengan cara menekan tombol Volume Up + Tombol Home + Tombol Power Secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul logo. 
  3. Gunakan Tombol Volume untuk menggser menu dan tombol Power untuk memilih menu.
  4. Pilih Menu Factory Reset/Wipe Data 
  5. Pilih yes- reset All user data
  6. Reboot System 
  7. Selesai

Baca Juga :  
Dengan melakukan Factory Reset pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge maka semua file akan hilang oleh karena itu sebelum melakukan hal diatas untuk selalu memback up data terlebih dahulu. 


EmoticonEmoticon